Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Larangan Mudik Ganjar Paling Beda, Patut Ditiru Kepala Daerah Lain

Selasa, 19 Mei 2020 – 06:06 WIB
Kampanye Larangan Mudik Ganjar Paling Beda, Patut Ditiru Kepala Daerah Lain - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak ada henti-hentinya mengampanyekan larangan mudik kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Namun untuk melakukan itu, Ganjar mengaku tidak bisa bekerja sendirian.

Dia menggandeng beberapa tokoh masyarakat untuk sama-sama menyuarakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Memang sulit untuk mengampayekan larangan mudik. Saya melibatkan para ulama, tokoh agama, kelompok-kelompok masyarakat dan para aktivis untuk sama-sama mengimbau agar tidak mudik dulu," papar Ganjar melalui live streaming di akunnya di Instagram.

Tak hanya itu, Ganjar mengaku juga menggunakan seluruh jaringan media sosial miliknya untuk mengampanyekan larangan tersebut.

"Saya juga menggunakan medsos. Makanya kalau ada yang merekam saya (lagi live stremaing) saya unggah lagi ke YouTube atau medsos saya sehingga orang tahu," ungkap Ganjar.

Menurut Ganjar, jika imbauan larangan mudik dia lakukan secara sendirian tentu saja tidak bisa. Sebab, kata Ganjar, provinsi Jawa Tengah terlalu besar.

"Jadi saya mengimbau larangan mudik tidak hanya menggunakan media konvesional saja, tetapi saya juga menggunakan seluruh media sosial. Dari situ orang bisa tahu tentang adanya larangan mudik," pungkas Ganjar. (mg9/jpnn)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berupaya meminta warga Jateng tidak mudik untuk mencegah penyebaran covid-19 makin meluas.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close