Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Hasan Janjikan Insentif agar Posyandu Intens Lagi

Rabu, 23 Mei 2018 – 05:56 WIB
Kang Hasan Janjikan Insentif agar Posyandu Intens Lagi - JPNN.COM
Cagub Jabar TB Hasanuddin bersama warga Kampung Pulo Nangka di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/5). Foto: istimewa for RMO

jpnn.com, BEKASI - Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) TB Hasanuddin menjanjikan untuk menggalakkan pos pelayanan terpadu (posyandu) jika kelak terpilih. Menurutnya, posyandu yang punya peran penting dalam menyehatkan balita justru kini kurang memperoleh perhatian.

Berbicara di hadapan para ibu warga Kampung Pulo Nangka di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/5), Hasanuddin menyatakan posyandu merupakan bentuk nyata gotong royong masyarakat. Karena itu, posyandu yang bergulir karena swadaya masyarakat harus memperoleh sokongan dari pemerintah.

Kang Hasan -panggilan Hasanuddin- menyatakan, jika kelak dirinya terpilih maka akan menyediakan menu sehat di posyandu seperti halnya di ketentaraan. "Jumat pertama harus makan telur, kedua kacang hijau, kemudian susu, seperti itu," katanya.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu menambahkan, gizi merupakan faktor penting bagi pertumbuhan balita. Calon gubernur Jabar dari PDIP itu mengaku punya perhatian khusus pada gizi balita karena menyangkut kualitas generasi yang akan datang.

“Supaya generasi yang akan mendatang lebih hebat, lebih cerdas dan lebih sehat," paparnya.

Selain itu, Hasanuddin juga menyinggung faktor penting dalam penyelenggaraan posyandu. Menurutnya, harus ada insentif bagi petugas posyandu.

“Posyandu telah berkontribusi besar bagi kesahatan balita serta ibu hamil, terutama di masyarakat yang berada di daerah. Jadi kader-kadernya harus kita perhatikan, harus ada insentif dari pemda,” katanya.(rmo/jpg)

Cagub Jabar TB Hasanuddin menyatakan, posyandu merupakan bentuk nyata gotong royong masyarakat. Sayangnya, posyandu kurang memperoleh perhatian.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close