Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang TB Sesalkan Sikap AS Larang Panglima TNI Masuk

Senin, 23 Oktober 2017 – 12:22 WIB
Kang TB Sesalkan Sikap AS Larang Panglima TNI Masuk - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tubagus Hasanuddin. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin menyesalkan penolakan Amerika Serikat terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Politikus PDI Perjuangan yang karib disapa Kang TB ini heran larangan itu terjadi setelah Gatot, istrinya dan para delegasi sudah mendapatkan visa.

Panglima TNI ke AS juga dalam rangka memenuhi undangan resmi angkatan bersenjata setempat. “Ini sangat saya sesalkan mengapa ada perubahan mendadak,” kata Kang TB di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/10).

Dia mendukung langkah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi meminta penjelasan kepada pemerintah AS alasan penolakan Gatot. Menurut Kang TB, tinggal ditunggu saja jawaban AS apakah relevan atau tidak. “Tentu nanti (jawabannya) akan berpengaruh terhadap tindakan diplomatik berikutnya,” jelasnya.

Dia melihat memang ada persoalan di balik penolakan itu. Yakni, persoalan administrasi dan muatan politis. Kang TB menilai jawaban Dubes AS yang tersebar di media, hanya datar-datar saja.

Namun untuk lebih pastinya Kang TB mengajak untuk menunggu jawaban AS. “Lihat nanti alasan mereka,” ujarnya.

Selama menunggu jawaban AS, Kang TB mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu hoaks yang tidak pada tempatnya. “Nanti tidak baik untuk hubungan kedua negara maupun Panglima TNI,” tegas Kang TB. (boy/jpnn)

Kang TB mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu hoaks terkait AS larang Panglima TNI masuk ini.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close