Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kans Liga 2 Lepas dari PT LIB, Bangun Operator Sendiri

Minggu, 31 Mei 2020 – 20:04 WIB
Kans Liga 2 Lepas dari PT LIB, Bangun Operator Sendiri - JPNN.COM
Liga 2 2019. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Klub-klub Liga 2 2020 mulai bergerak untuk berbenah menjadi lebih baik lagi. Sebanyak 24 klub menyepakati untuk membuat operator tersendiri dan berpisah pengelolaannya dengan Liga 1 yang ada di bawah PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut sekretaris tim PSMS Medan Julius Raja, klub-klub Liga 2 sudah sepakat dan berencana membuat PT Liga Indonesia Modern (LIM) badan hukum atau perusahaan yang akan mengoperatori Liga 2.

"Jika Liga 1 memiliki PT LIB, kami rencanakan ke depan Liga 2 bisa mandiri dengan ada operator juga, mungkin namanya nanti seperti PT Liga Indonesia Modern," katanya saat dihubungi, Minggu (31/5).

Namun demikian, dia menegaskan bahwa muara dari kompetisi dan operator ini sama dengan PT LIB, yakni di PSSI. Harapan pria yang karib disapa King itu ialah agar klub Liga 2 bisa mandiri dan subsidinya semakin jelas.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Presiden klub Persiba Balikpapan Gede Widiade. Dia menuturkan, bahwa klub Liga 2 selama ini selalu mengekor ke Liga 1. Bahkan, dalam urusan bisnis pun, klub Liga 2 bergantung keberhasilan produk Liga 1 dijual.

"Jadi, ke depan kami mencoba untuk mandiri. Kami akan cari sponsorhip sendiri, mencari hak siar sendiri untuk klub-klub Liga 2 ini. Karena kami yakin kebutuhan tidak sebesar Liga 1 tetapi kami bisa mendapatkan lebih dan mencoba mengelola bisnisnya sendiri klub Lig 2 ini," terang Gede. (dkk/jpnn)

Sebanyak 24 klub Liga 2 2020 menyepakati untuk membuat operator tersendiri dan berpisah pengelolaannya dengan Liga 1 yang ada di bawah PT LIB.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close