Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kans Timnas Putri U-15 untuk Lolos Fase Grup Menipis

Selasa, 09 Mei 2017 – 22:33 WIB
Kans Timnas Putri U-15 untuk Lolos Fase Grup Menipis - JPNN.COM
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com - Timnas putri Indonesia U-15, harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di ajang Piala AFF U-15. Skuat Garuda Muda takluk dengan skor 0-2 dari timnas Filipina U-15 di KM16 Stadium, Laos, Selasa (9/5) petang.

Dua gol Filipina dicetak oleh Cera Vivana Mendoza pada menit ke-20 dan Katlyn Elise Yap (33').

Menurut pelatih timnas putri U-15, Rully Nere, timnya memang masih demam panggung karena ini menjadi laga internasional perdana mereka. Alhasil skema yang diterapkan di babak pertama tak berjalan maksimal.

Setelah kebobolan dua gol, para pemain Indonesia mulai bisa memberikan tekanan dan menciptakan beberapa peluang. Pada babak kedua pun menurut Rully sudah bagus, sayangnya peluang-peluang tersebut gagal dijadikan gol.

"Tadi pemain sempat tampil bagus, tapi sayang kami kebobolan terlebih dulu. Postur lawan juga lebih tinggi dari kami, anak-anak juga masih kaku karena baru main di luar negeri ini," terangnya.

Dengan kekalahan ini, Rully menegaskan bahwa melawan Singapura pada Kamis (11/5) nanti, menjadi laga hidup mati skuat timnas Garuda Muda. Kalah atau imbang, peluang mereka lolos dari fase grup akan sangat berat.

Setidaknya, skuat Garuda Muda harus bisa mengambil dua kemenangan untuk lolos karena satu tempat di fase selanjutnya, hampir menjadi milik Filipina.

Di grup B, timnas putri Filipina memimpin dengan tiga poin hasil sekali menang dari satu laga. Mereka dibuntuti oleh Kamboja yang pada laga sebelumnya mengalahkan Singapura 2-1. Di posisi ketiga ada tim negeri Singa yang lebih baik secara selisih gol dari Indonesia yang jadi juru kunci.(dkk/jpnn)

Timnas putri Indonesia U-15, harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di ajang Piala AFF U-15. Skuat Garuda Muda takluk dengan skor 0-2 dari

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close