Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kantongi Dukungan Bangun Pabrik Sagu di Sorong

Rabu, 05 Maret 2014 – 17:21 WIB
Kantongi Dukungan Bangun Pabrik Sagu di Sorong - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perhutani tengah membangun pabrik sagu di Sorong, Papua Barat. Targetnya, pabrik ini dapat berkontribusi memberikan pendapatan sebesar Rp 100 miliar per tahun.

"Kontribusi untuk pabrik di Papua itu sekitar 30 ribu ton per tahun, jadi perkirakan Rp 100 miliar pertahun," ujar Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukamananto di kantornya, Jakarta, Rabu (5/3).

Bambang menambahkan, pabrik yang tengah dalam proses pembangunan itu direncanakan mampu berproduksi pada tahun 2015. "Sudah mendapatkan izin, saat ini sedang pembangunan industrinya. Selesainya sekitar 1,5 tahun dari sekarang, karena lokasinya jauh. Jadi April 2015 akan beroperasi," terang dia.

Dalam pembangunan pabrik sagu ini, kata Bambang, Perum Perhutani sudah mengantongi dukungan sarana infrastruktur dari pemerintah pusat. Salah satu contohnya adalah dukungan pemerintah melalui program MP3EI, yaitu pembangunan jalan raya di sekitar pabrik. Sementara untuk penyedia listrik akan didukung langsung oleh PT PLN. (chi/jpnn)

JAKARTA - Perum Perhutani tengah membangun pabrik sagu di Sorong, Papua Barat. Targetnya, pabrik ini dapat berkontribusi memberikan pendapatan sebesar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA