Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kantor Kemendagri Diserang, Wajah Tjahjo Seperti Tertampar

Kamis, 12 Oktober 2017 – 13:38 WIB
Kantor Kemendagri Diserang, Wajah Tjahjo Seperti Tertampar - JPNN.COM
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo merasa wajahnya seperti tertampar, setelah kantor Kemendagri diserang oleh sekelompok pendukung salah satu pasangan calon Bupati Tolikara, Rabu (11/10).

Apalagi dari peristiwa tersebut sepuluh orang terluka. Baik Pamdal, pegawai Kemdagri maupun salah seorang kamerawan televisi.

Tjahjo merasa demikian karena para pengunjuk rasa sudah diterima secara baik-baik untuk menyampaikan aspirasi mereka. Baik oleh Tjahjo sebagai Mendagri, maupun oleh sejumlah pejabat Kemendagri lainnya. Pihaknya sudah menjelaskan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan Jhon Tabo-Barnabas Weya, berkekuatan hukum final dan mengikat. Karena itu tidak mungkin dibatalkan oleh Kemendagri.

Demikian juga penetapan pasangan Usman G Wanimbo-Dinus Wanimbo sebagai pasangan bupati terpilih, tidak mungkin ditolak.

"Jadi dengan aksi kemarin itu saya merasa wajah saya tertampar. Harga diri dan kehormatan saya khususnya terganggu dengan ulah orang-orang tersebut yang mengatasnamakan warga Tolikara pendukung pasangan calon pilkada yang kalah," ujar Tjahjo di Jakarta, Kamis (12/10).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap aparat dapat memproses kasus yang ada secara profesional. Termasuk membongkar aktor intelektual yang menggerakkan para pengunjuk rasa.

"Ada yang bermain main-main, sepertinya tak sekadar masalah Pilkada Tolikara dan keputusan MK. Saya meminta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Soedarmo) mencari akar masalahnya, siapa yang bermain dan mendanai," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)

Tjahjo Kumolo merasa merasa wajahnya tertampar. Harga diri dan kehormatannya terganggu.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close