Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Angkatan Laut Kelambau Diserbu Puluhan Perahu Nelayan, Ada Apa?

Kamis, 07 Mei 2020 – 02:00 WIB
Kapal Angkatan Laut Kelambau Diserbu Puluhan Perahu Nelayan, Ada Apa? - JPNN.COM
Puluhan perahu nelayan di perairan Pulau Sewangi Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerbu KAL Kelambau milik Lanal Kotabaru, jajaran Koarmada II. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, KOTABARU - Puluhan perahu nelayan di perairan Pulau Sewangi Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (6/5) menyerbu Kapal Angkatan Laut (KAL) Kelambau milik Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru, jajaran Koarmada II.

Antusiasme nelayan-nelayan tersebut dikarenakan mereka akan menerima bantuan sembako yang dibagikan oleh prajurit Lanal, untuk membantu meringankan beban mereka akibat wabah Covid-19.

“Aksi sosial yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, untuk berperan aktif membantu rakyat di sekeliling yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19,” kata Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, yang ikut secara langsung membagikan bantuan kepada para nelayan. 

Kapal Angkatan Laut Kelambau Diserbu Puluhan Perahu Nelayan, Ada Apa?

Guruh juga menambahkan Pandemi virus Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat terlebih masyarakat menengah ke bawah.

“Akibat situasi saat ini maka Pemerintah dan TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru, hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban kebutuhan harian mereka,” imbuhnya.(fri/jpnn)

Pemerintah dan TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru, hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberi sedikit bantuan di tengah pandemi covid-19.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close