Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Perang Asing Sudah Berdatangan

Senin, 11 April 2016 – 02:58 WIB
Kapal Perang Asing Sudah Berdatangan - JPNN.COM
Tampak sejumlah kapal perang asing mulai berdatangan di perairan Padang dan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dalam rangka Latihan Komodo 2016. FOTO: DOK.TNI AL

jpnn.com - PADANG – Menjelang Pembukaan “Latihan Komodo 2016” yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 12 April 2016, sejumlah Kapal Perang Asing peserta Komodo 2016, sudah tiba di Perairan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Minggu (10/4).

Komodo 2016 merupakan kegiatan TNI Angkatan Laut bertaraf internasional yang diselenggarakan pada 12-16 April 2016 di Padang dan Kepulauan Mentawai.

Kegiatan ini terdiri dari International Fleet Review (IFR) 2016, 15th Western Pacific Naval Symposium (WPNS) dan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo atau Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo 2016. Kegiatan diikuti oleh Angkatan Laut dari 35 negara.

Dalam latihan ini, Angkatan Laut dari negara-negara berbeda secara historis akan bekerjasama menjalankan kegiatan dengan skenario latihan misi bantuan kemanusiaan seperti Medical Civic Action Project (Medcap) dan  Engineering Civic Action Project (Encap) serta latihan dalam Maritime Peace Keeping Operation (MPKO).

Menurut Kabid Publikasi dan Dokumentasi MNEK 2016, Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet, pada Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK 2016), akan dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain Penandatanganan Monumen Perdamaian oleh Presiden Jokowi, kegiatan Ship Tour dengan tema “Ayo ke Laut”, Selaju Sampan (lomba dayung) antar negara, sepak bola pantai, festival kuliner Marandang di pantai Cimpago, serta Kirab Kota dengan maskot masing-masing negara, funbike yang diikuti delegasi WPNS, dance and band performance, promosi kebudayaan dan kuliner Indonesia (cultural dinner).

Sementara itu, di Mako Lantamal II, Padang Sumatera Barat, para personel TNI AL terus melaksanakan gladi guna suksesnya jalannya acara Multilateral Naval Exercise Komodo 2016, yang merupakan kegiatan TNI Angkatan Laut bertaraf internasional.(fri/jpnn)

PADANG – Menjelang Pembukaan “Latihan Komodo 2016” yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Padang, Sumatera

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close