Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Perang TNI AL dan AS Gelar Latihan Bersama

Rabu, 23 Mei 2018 – 03:20 WIB
Kapal Perang TNI AL dan AS Gelar Latihan Bersama - JPNN.COM
KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dan kapal perang U.S. Navy (Angkatan Laut Amerika Serikat) yaitu USNS Rappahannock-204 menggelar latihan bersama di Laut Natuna, Provinsi Kepri, Minggu (20/5). Foto: Dispenarmada II

jpnn.com, NATUNA - Salah satu unsur TNI Angkatan Laut yaitu KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dan kapal perang U.S. Navy (Angkatan Laut Amerika Serikat) yaitu USNS Rappahannock-204 menggelar latihan bersama di Laut Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (20/5).

Sebelum latihan bersama, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Komando Armada II, Kolonel Laut (P) Dato Rusman melakukan peninjauan untuk memastikan persiapan latihan Rimpac tersebut.

Latihan bersama tersebut mengambil tema “TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Rimpac 2018 dalam rangka meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur dan kerja sama militer dengan negara-negara sahabat.”

Untuk diketahui, KRI REM-331 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto selama Linla sejak Jumat(18/5) melaksanakan serial latihan sampai di laut Natuna. Adapun latihan tersebut adalah latihan penembakan meriam 76 mm sebanyak 15 Amo dan gladi latihan Replenishment at Sea (RAS).

Tepat di perairan Laut Natuna, KRI REM-331 dari jajaran Satkor Koarmada II dan USNS Rappahannock-204 dari kapal AS dengan type fleet replenisment oiler ini melaksanakan latihan RAS. Dalam latihan itu, KRI REM-331 melaksanakan pengisian bahan bakar sebanyak 35 ton dengan posisi di lambung kiri dengan menggunakan system nato1 yang berukuran 178 mm dengan jarak 180 sampai 240 feet.

Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno menjelaskan pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar yang didahului dengan Approach KRI REM- 331 selaku kapal penerima. Setelah kapal sejajar dengan halu dilanjutkan dengan rangkain peran RAS atau pembekalan di laut yang didahulukan dengan cepat kapal14 knot.(fri/jpnn)

KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dan kapal perang AL AS yaitu USNS Rappahannock-204 menggelar latihan bersama di Laut Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close