Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Lampung Perintahkan Kapolres Way Kanan Minta Maaf ke Wartawan

Senin, 28 Agustus 2017 – 13:24 WIB
Kapolda Lampung Perintahkan Kapolres Way Kanan Minta Maaf ke Wartawan - JPNN.COM
Kapolda Lampung Irjen Sudjarno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LAMPUNG - Kasus penghinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan kepada wartawan berbuntut panjang.

Atas penghinaan itu, Kapolda Lampung Irjen Sudjarno langsung menegur anak buahnya dan memerintahkan untuk meminta maaf kepada jurnalis yang dihinanya itu.

"Saya sudah perintahkan kapolres untuk meminta maaf kepada jurnalis dan masyarakat Lampung," kata Sudjarno saat dikonfirmasi, Senin (28/8).

Sudjarno juga menambahkan, dirinya sudah memerintahkan Kapolres Way Kanan untuk menghadap di Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung. Hal ini untuk meminta secara jelas keterangan Kapolres Way Kanan.

"Saya perintahkan ke Polda Lampung untuk klarifikasi ucapannya di Bidang Propam Polda Lampung," tandas dia.

Sebelumnya, Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan beraksi kelewat batas terhadap wartawan. Ketika jurnalis hendak mengabadikan sebuah cekcok yang nyaris berujung bentrok, dia malah melarang sang pewarta untuk mengabadikan peristiwa tersebut.

Perwira menengah itu malah menghina profesi wartawan dan mendiskreditkan media cetak di Lampung. Di hadapan dua wartawan, Budi menyamakan profesi jurnalis dengan kotoran hewan.

Bukan itu saja, dia juga menyatakan koran di Lampung tidak ada yang membaca. Penghinaan tersebut dia lontarkan saat penertiban massa pro dan kontra batu bara yang hampir terlibat bentrok di Kampung Negeribaru, Blambanganumpu, Waykanan, sekitar pukul 02.30 WIB kemarin (27/8). (Mg4/jpnn)

Kasus penghinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan kepada wartawan berbuntut panjang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close