Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Didesak Evaluasi Kapolda

Gagal Ungkap Kasus Kekerasan

Minggu, 25 Maret 2012 – 07:29 WIB
Kapolri Didesak Evaluasi Kapolda - JPNN.COM
BANDA ACEH – Koalisi Anti Kekerasan Aceh (Kontak) mendesak Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengevaluasi kinerja kepolisian daerah Aceh, karena dinilai telah gagal ungkap kasus kekerasan, tak bisa memberikan kenyamanan, ketertiban kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 9 April 2012.

Desakan tersebut disampaikan puluhan mahasiswa Kontak, saat menggelar aksi unjukrasa di depan Mapolda Aceh, Sabtu (24/3). Dengan mengusung sejumlah poster berisi tuntutan mereka, para mahasiswa ini datang ke Mapolda Aceh sekira pukul 11.00 Wib. “Polisi gagal mengungkap kasus – kasus kekerasan yang terjadi menjelang Pilkada,”kata Khadafi Syah, Koordinator Aksi.

Semua mengetahui, 14 Maret 2012 merupakan sejarah penting perjalanan demokrasi di Aceh menjelang pemilihan kepala daerah. Pada hari itu lima pasangan gubernur Aceh melakukan ikrar Pilkada damai di Masjid Raya Baiturrahman.

Para kandidat pun berjnji atas nama agama akan menjaga perdamaian, keamanan, ketertiban yang disaksikan oleh seluruh masyarakat yang hadir di Masjid kebanggaan rakyat Aceh tersebut. Hal serupa juga dilakukan di tingkat Kabupaten/kota.

BANDA ACEH – Koalisi Anti Kekerasan Aceh (Kontak) mendesak Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengevaluasi kinerja kepolisian daerah Aceh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA