Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapten Uruguay: Hukuman Suarez Melanggar HAM

Minggu, 29 Juni 2014 – 20:32 WIB
Kapten Uruguay: Hukuman Suarez Melanggar HAM - JPNN.COM
Luis Suarez usai menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, Foto: getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Hukuman yang dijatuhkan FIFA terhadap Luis Suarez terus saja menjadi perdebatan panjang. Kapten Uruguay, Diego Lugano mengatakan, hukuman itu sangat kelewatan.

 

Lugano bahkan menyebut hukuman sembilan laga internasional dan empat bulan larangan berkecimpung di sepakbola sebagai sebuah hal yang bersifat barbar.  Tak heran. Lugano berani mengkritik FIFA selaku induk sepakbola dunia.

“Itu adalah hal yang melanggar HAM (Hak Asasi Manusia) ketika pemain yak bisa memasuki stadion di mana ada 80 ribu penonton atau bahkan tak boleh ke hotel bersama rekan-rekannya,” kecam Lugano di laman Sky Sport, Minggu (29/6).

Mantan bek West Bromwich Albion itu mengatakan, hukuman tersebut menjadi salah satu biang keladi kekalahan Uruguay atas Kolombia dengan skor 0-2 pada babak 16 besar di Stadion Maracana, Minggu (29/6) dini hari WIB.

Tanpa Suarez, Uruguay memang bak macan ompong. Diego Forlan yang diplot sebagai ujung tombak ternyata tak mampu menggantikan ketajaman yang dimiliki bomber Liverpool itu.

“Dia tak akan tergantikan. Dalam beberapa tahun terakhir dia adalah pemain terbaik kami. Kehilangan Suarez lebih berat dibandingkan Brasil kehilangan Neymar atau Argentina tanpa Messi,” tegas Lugano. (jos/jpnn)

 

RIO DE JANEIRO - Hukuman yang dijatuhkan FIFA terhadap Luis Suarez terus saja menjadi perdebatan panjang. Kapten Uruguay, Diego Lugano mengatakan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA