Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karnaval Olahraga, LAI Sumbang AUD 30 Ribu

Guna Pengembangan Sepakbola Australia

Senin, 25 Januari 2010 – 21:42 WIB
Karnaval Olahraga, LAI Sumbang AUD 30 Ribu - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Parlemen atau Dewan Perwakilan Rakyat Australia, Harry Jenkins, mengumumkan bahwa Lembaga Australia-Indonesia (LAI) menyumbangkan dana sebesar AUD 30.000 untuk Program Pengembangan Sepakbola Australia, Jakarta Bintangs, dalam Karnaval Olahraga Hari Australia yang telah digelar pada 23 Januari 2010 lalu.

Dikatakan Jenkins, sejak tahun 2007, Program Pengembangan Sepakbola Australia telah menyediakan penyaluran yang sehat bagi pemuda Indonesia, dengan akses ke olahraga ruang terbuka yang aman dan terorganisir. Selain itu, hal ini telah turut membantu memajukan peningkatan kesadaran budaya melalui pengembangan "sepakbola aturan Australia" di Indonesia.

Sementara itu, dengan adanya dukungan terus-menerus dari LAI dan Duta Muda Australia untuk Program Pembangunan, Jakarta Bintangs telah berkunjung ke ratusan sekolah untuk memperkenalkan permainan tersebut kepada ribuan pelajar. "Kegemaran dan bakat Australia dalam bidang olahraga menjadikannya penyelenggara yang penting dalam jasa yang terkait dengan olahraga, dan ini nampak jelas dalam program olahraga masyarakat untuk kalangan remaja seperti Program Pengembangan Sepakbola Australia, Jakarta Bintangs," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia dan Pelindung Jakarta Bintangs, Bill Farmer.

Dikatakan, Jenkins sendiri berkunjung ke Indonesia pada 23 hingga 27 Januari 2010, serta akan bertemu dengan sejumlah tokoh pemerintah dan parlemen, serta masyarakat madani. Sekadar gambaran, LAI sendiri merupakan prakarsa pemerintah Australia yang telah memajukan pengembangan hubungan antar warga antara Australia dan Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Sementara, program Duta Muda adalah prakarsa AusAID untuk membantu pemuda Australia memajukan pengembangan dan pertukaran keterampilan yang berkesinambungan di kawasan Asia-Pasifik. (cha/jpnn)

JAKARTA - Ketua Parlemen atau Dewan Perwakilan Rakyat Australia, Harry Jenkins, mengumumkan bahwa Lembaga Australia-Indonesia (LAI) menyumbangkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close