Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karolin Ajak Warga Kalbar untuk Memuliakan Perempuan

Minggu, 10 Juni 2018 – 14:20 WIB
Karolin Ajak Warga Kalbar untuk Memuliakan Perempuan - JPNN.COM
Calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Karolin Margret Natasa foto bersama warga Kalimantan Barat. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Kiprah perempuan di berbagai sektor di Kalimantan Barat semakin meningkat dari waktu ke waktu. Jika di masa lalu, perempuan seolah-olah hanya ditempatkan di sektor domestik, kini sudah banyak yang diberi kesempatan berkiprah di sector public.

Tak hanya diberi kesempatan, perempuan juga harus berjuang agar mampu menempatkan diri sejajar dalam hal peran sosial dengan kaum pria.

Karolin Margret Natasa (36), Calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 mengatakan, masa depan Indonesia, juga tanah kita, sangat ditentukan oleh bagaimana kita memperlakukan perempuan, terutama dalam aspek kesehatan dan pendidikan mereka.

“Jika perempuan sehat dan cerdas, mereka akan menjadi fondasi yang kukuh bagi bangsa, sebab dari rahim perempuan dan tangan kasih perempuan lahir generasi masa depan bangsa yang unggul, berkualitas dan berkarakter,” kata Karolin, kandidat pertama perempuan dalam pertarungan politik menuju kursi Gubernur Kalimantan Barat seperti dilansir keterangan pers diterima, Minggu (10/6).

Keputusannya terjun ke dunia politik, di antaranya juga ingin membuktikan bahwa kaum perempuan juga memiliki kemampuan yang setara dengan kaum laki-laki. Meski ini bukan berarti semua perempuan harus memilih jalan yang sama, terjun ke dunia politik.

Tetapi lebih pada peran perempuan yang semakin tersebar ke segala profesi dan peran, sesuai kemampuan masing-masing. Apapun peran yang dijalani perempuan, baik di sektor publik maupun domestik (keluarga), Karolin berharap setiap orang selalu bersikap memuliakan mereka.

“Perempuan adalah fondasi keluarga, masyarakat dan bangsa. Mari memuliakan perempuan Indonesia,” kata ibu dari dua anak ini.(fri/jpnn)

Menurut Cagub Kalbar Karolin Margret Natasa mengajak untuk memuliakan perempuan Indonesia karena perempuan adalah fondasi keluarga, masyarakat dan bangsa.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close