Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasal Resmikan Pura Adesaka Dharma di Mabesal

Rabu, 28 Desember 2016 – 23:32 WIB
Kasal Resmikan Pura Adesaka Dharma di Mabesal - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengadakan foto bersama usai meresmikan Pura Adesaka Dharma di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/12). FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com - JPNN.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Pura Adesaka Dharma di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Peresmian Pura ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Kasal. Acara ini dihadiri para pejabat utama Mabesal, para Panglima Kotama TNI AL di Jakarta, Perwira Bintal TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri.

Selama ini, prajurit TNI AL yang berdinas di Mabesal yang beragama Hindu dalam melaksanakan kegiatan keagamaan mempergunakan gedung Satuan Perbekalan (Satbek) Mabesal.

Untuk membuat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah prajurit yang beragama Hindu, pemimpin TNI AL membangun Pura dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di Jalan Pintu I AL.

Selain menggunakan dana APBN, dana pembangunan Pura ini juga berasal dari sumbangan donatur.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa dengan dibangunnya sarana peribadatan ini diharapkan prajurit TNI AL yang beragama Hindu akan lebih fokus dalam peribadatannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pembangunan Pura di komplek Mabesal ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan TNI AL dalam rangka pembinaan personel di bidang mental dan rohani,” ujar Kasal.

Berdasarkan siaran pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), sebelum meresmikan Pura, Kasal meresmikan gelanggang olahraga bulutangkis di kompleks Mabesal.

JPNN.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Pura Adesaka Dharma di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close