Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KASN Dorong Alih Status dan Gaji Pegawai KPK Segera Rampung

Rabu, 15 Juli 2020 – 17:28 WIB
KASN Dorong Alih Status dan Gaji Pegawai KPK Segera Rampung - JPNN.COM
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Apararur Sipil Negara (KASN) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (15/7). Kedatangan KASN dalam rangka penyusunan badan organisasi KPK menjadi aparatur sipil negara.

"Sebetulnya kami mendukung untuk bantu bagaimana menyelesaikan persoalan alih status," kata Ketua KASN Agus Pramusinto.

Sementara itu, Komisioner KASN Tasdik Kinanto mengatakan sampai saat ini progres alih status ini tengah dirumuskan terkait penggajian. "Tadi informasinya sedang dirumuskan terkait masalah penggajian dan lain sebagainya," kata Tasdik.

Dalam proses alih status ini, lanjut Tasdik, pegawai KPK dibagi menjadi sejumlah katagori, yaitu PNS dan non-PNS serta PPK.

Terkait status penyidik, kata dia, nantinya akan dilihat tergantung kebutuhan dari formasi. "Kan penyidik kalau dia memang sudah jadi aparat kepolisian, kan udah bukan lagi ASN. Itu statusnya bisa dibebastugaskan, tetapi statusnya jadi anggota kepolisian," katanya.

Dia mengharapkan proses alih status ini bisa segera diselesaikan. Adapun di UU yang baru proses alih status ini paling lambata dilakukan selama 2 tahun sejak UU disahkan.

"Segera dibahas apa-apa yang diperlukan untuk dorong alih status ini. Tentunya ini udah dikoordinasikan dengan Kementerian PAN-RB. Karena memang kewenangan beliau untuk proses ini," ujarnya. (tan/jpnn)

Komisi Apararur Sipil Negara (KASN) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (15/7).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close