Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 di Kudus sudah Menurun, Jangan Lengah!

Rabu, 09 Juni 2021 – 21:08 WIB
Kasus Covid-19 di Kudus sudah Menurun, Jangan Lengah! - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: IG. @ganjarpranowo

jpnn.com, KUDUS - Upaya pengendalian lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Kudus membuahkan hasil. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan jumlah kasus di daerah itu terus mengalami penurunan dalam tiga hari terakhir.

“Kemarin awal-awal itu sehari bisa 300 kasus bahkan lebih. Sekarang turun terus dan hari ini 200-an kasus," kata Ganjar ditemui di kantornya, Rabu (9/6).

Meski begitu, Ganjar Pranowo meminta semuanya tidak boleh lengah. Pemkab Kudus harus terus meningkatkan tracing dan testing agar penanganan bisa optimal.

"Tidak hanya di Kudus, tapi daerah sekitarnya yang merah-merah itu seperti Pati, Sragen, Demak dan sekitarnya saya minta testing, tracing jangan kendor. Tingkatkan terus tidak boleh berhenti," tegasnya.

Ganjar mengatakan tidak masalah jika dari hasil tracing dan testing itu membuat temuan kasus menjadi lebih banyak. Hal itu justru semakin baik, karena treathment bisa dilakukan lebih baik.

"Tingkatkan terus. Makin banyak kita ketahui, makin bagus kita melakukan treatment nanti," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo mengatakan, evakuasi pasien covid-19 di Kudus ke tempat-tempat isolasi terpusat milik Pemprov Jateng terus dilakukan.

Hal itu untuk mengurangi tekanan di rumah sakit-rumah sakit rujukan.

. Pemkab Kudus, Jateng harus terus meningkatkan tracing dan testing agar penanganan bisa optimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close