Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Meningkat, Jokowi Merespons, Simak

Jumat, 28 Januari 2022 – 18:20 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Jokowi Merespons, Simak - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kasus Covid-19 di Indonesia mulai pada Jumat (18/1) mengalami peningkatan signifikan.

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah telah mempersiapkan sejumlah hal untuk menghadapi lonjakan kasus harian Covid-19.

"Belajar dari lonjakan kasus varian Omicron yang sudah terjadi terlebih dahulu di berbagai negara, pemerintah sudah melakukan banyak persiapan untuk menghadapinya," ujar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (28/1).

Pemerintah melihat kenaikan kasus Covid-19 diperkirakan akan terus meningkat dalam beberapa waktu ke depan.

Jokowi telah melakukan perbaikan berbagai sarana dan prasarana fasilitas kesehatan yang disesuaikan dengan karakter varian Omicron. Varian tersebut dianggap berbeda dengan sebelumnya dan juga membutuhkan penanganan yang khusus.

Salah satunya melalui layanan telemedicine, aplikasi layanan kesehatan sehingga dapat mengurangi beban fasilitas kesehatan, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

"Ini penting agar fasilitas kesehatan kita dapat lebih fokus menangani pasien dengan gejala berat maupun pasien-pasien penyakit lain yang membutuhkan layanan intensif," ungkap presiden.(tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Joko Widodo angkat suara mengenai kasus Covid-19 di Indonesia yang mengalami peningkatan yang signifikan pada hari ini. Presiden mengeklaim pemerintah sudah siap.

Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close