Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Novel Jalan di Tempat, Istana: Tanya Kapolri

Jumat, 02 November 2018 – 15:39 WIB
Kasus Novel Jalan di Tempat, Istana: Tanya Kapolri - JPNN.COM
Kepala KSP Jenderal Purn.Moeldoko. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meminta perkembangan penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ditanyakan langsung kepada kepolisian.

Hal itu ditegaskan Moeldoko ketika ditanya soal respons Istana terhadap pengusutan kasus Novel yang sudah memasuki 500 hari tapi tidak kunjung ada kejelasan. Apalagi kasus ini dianggap kejahatan HAM.

"Tanya kapolri kenapa. Iya paham, paham (ini kejahatan). Kan kami enggak ngikutin terus. Kan Kapolri yang ikutin (prosesnya)," ucap Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (2/11).

Soal tuntutan Novel dialamatkan tidak hanya kepada kepolisian, tapi juga Presiden Jokowi, mantan Panglima TNI ini menyebut jangan semua hal disandarkan kepada Kepala Negara.

"Jangan semua ke presiden. Kan masing-masing punya otoritas yang mesti diberesin di lingkungan kerjanya," jelas Moeldoko.

Dia juga membantah anggapan bahwa kasus Novel sengaja tidak diungkap. Moeldoko menegaskan tidak ada kebijakan semacam itu.

"Enggak lah, menurut saya tidak ada kebijakan untuk itu. Hanya saya tidak mengerti secara teknis dari kepolisiannya seperti apa kok tidak bisa (terungkap)," tambahnya.(fat/jpnn)

Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meminta perkembangan penyelidikan kasus Novel Baswedan ditanyakan langsung ke kepolisian

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close