Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Penularan Covid-19 ke Anak-anak di Jakarta Meningkat, Begini Respons Bu Mufida

Sabtu, 26 Juni 2021 – 14:44 WIB
Kasus Penularan Covid-19 ke Anak-anak di Jakarta Meningkat, Begini Respons Bu Mufida - JPNN.COM
Kurniasih Mufidayati. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati merasa prihatin anak-anak di DKI Jakarta banyak yang terjangkiti Covid-19. Dia pun berharap para orang tua bisa menuntun anak tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

“Secara pribadi saya prihatin dengan meningkat tajam kasus COVID-19 yang diderita anak-anak," kata Mufida, sapaan akrab Kurniasih Mufidayati dalam keterangan persnya, Sabtu (26/6).

Legislator Fraksi PKS itu mengatakan akumulasi kasus anak di DKI Jakarta mencapai 59.741 kasus per data 23 Juni 2021. Dengan perincian 46.330 kasus anak usia 5-18 tahun, 10.726 kasus anak usia 1 - 4 tahun, dan 2.685 kasus anak usia di bawah setahun.

"Diduga anak-anak yang terkena Covid-19 berasal dari klaster keluarga dan tertulari ke orang tuanya," beber Mufida.

Menurut dia, penularan Covid-19 sangat cepat. Terlebih lagi varian Delta yang menimbulkan kekhawatiran ekstra karena berpotensi menyerang anak-anak.

"Data pun menunjukkan varian Delta menyerang pasien dengan rentang usia di bawah 18 tahun pada sejumlah daerah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19, termasuk di Jakarta," beber legislator daerah pemilihan DKI Jakarta II itu.(ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati merasa prihatin anak-anak di DKI Jakarta banyak yang terjangkiti Covid-19. Dia pun berharap para orang tua bisa menuntun anak tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close