Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Positif Corona Melejit, Bamsoet Minta Pemerintah Lakukan Ini

Kamis, 11 Juni 2020 – 19:06 WIB
Kasus Positif Corona Melejit, Bamsoet Minta Pemerintah Lakukan Ini - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet), mendorong pemerintah terus melakukan contact tracing yang dibarengi dengan uji spesimen Covid-19.

“Sehingga dapat dengan cepat melacak kasus dan menangani pasien positif Covid-19, serta menekan lonjakan penyebaran covid-19,” kata Bamsoet, Kamis (11/6) merespons jumlah kasus Covid-19 yang kembali melonjak dalam beberapa hari terakhir.

Politikus Partai Golkar itu mendorong pemerintah dan masyarakat saling mendukung dalam melaksanakan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, sementara pemerintah berupaya agar perekonomian masyarakat tetap berjalan,” jelasnya.

Dia meminta pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, baik di pusat maupun daerah terus berkoordinasi dalam upaya memperkuat penanganan corona, sekaligus mencegah dan mengendalikan penyebarannya.

“Serta mendorong kesiapsiagaan daerah dalam menghadapi dan menekan potensi penularan Covid-19,” kata dia.

Lebih lanjut mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengimbau, masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Antara lain membiasakan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan menjaga pola hidup sehat sebagai upaya diri mencegah tertular virus Covid-19,” imbau Bamsoet. (boy/jpnn)

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), mendorong pemerintah bergerak lebih intensif melihat lonjakan kasus corona di tengah kebijakan PSBB transisi.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close