Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Thomas Doll Soal Pemanggilan Pemain Persija ke Timnas U-23 Indonesia, Agak Geram

Kamis, 10 Agustus 2023 – 01:21 WIB
Kata Thomas Doll Soal Pemanggilan Pemain Persija ke Timnas U-23 Indonesia, Agak Geram - JPNN.COM
Thomas Doll agak geram sejumlah Pemain Persija Jakarta dipanggil Timnas U-23 Indonesia. Foto: cdnpersija

jpnn.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll geram bek andalannya, Rizky Ridho, dipanggil ke training camp (TC) Timnas U-23 Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023.

Kekesalan Thomas itu ditumpahkan saat konferensi pers seusai pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam.

"Menurut kalian, apa mereka harus pergi (bergabung ke timnas) atau tetap di Persija? Ini di pertengahan liga, menurut kalian bagaimana?," tanya Thomas kepada wartawan.

Selain Rizky Ridho, pemain Persija lainnya, yakni Muhammad Ferarri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian juga dipanggil untuk TC Timnas U-23 Indonesia.

Menurut Thomas, pemain Persija yang dipanggil ke timnas lebih baik tetap berada di tim. Apalagi Piala AFF U-23 di Thailand itu tidak masuk dalam agenda FIFA.

"Yang terbaik ialah mereka (pemain) tetap di sini (Persija) karena kami sedang berada di pertengahan musim. Saya pelatih Persija, kami juga sedang berada di zona juara (empat besar), kami juga punya target," ujar Thomas.

Thomas menambahkan, pemanggilan para pemainnya ke timnas kerap terjadi saat Liga 1 masih berlangsung dan hal itu membuatnya geram.

"Saat bubble BRI Liga 1 di Yogyakarta, enam pemain kami dipanggil timnas, saya tidak mau bicara banyak soal ini," ujar pelatih asal Jerman itu.

Diketahui, PSSI mengumumkan 23 pemain Timnas U-23 yang dipanggil untuk mengikuti TC menjelang Piala AFF U-23 2023.

"Untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023, kami memanggil 23 pemain. Kami memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta," kata pelatih Shin Tae Yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Terdapat sejumlah nama baru yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, seperti Muhammad Ragil, Salim Akbar, Rifky Dwi, Esal Sahrul, dan Abdul Rahman.

Selain nama-nama baru, pelatih Shin juga memanggil sejumlah pemain yang kerap menghiasi Timnas Indonesia, seperti Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Beckham Putra, dan Ernando Ari. (cr1/jpnn)

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll geram bek andalannya, Rizky Ridho, dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia untuk AFF U-23 2023

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close