Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Waketum PSSI Soal Kisruh Stadion GBLA Bakal Dipakai Konser Sheila On 7

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 11:50 WIB
Kata Waketum PSSI Soal Kisruh Stadion GBLA Bakal Dipakai Konser Sheila On 7 - JPNN.COM
Waketum PSSI yang juga eks Menpora Zainudin Amali saat menghadiri seremoni pembukaan kompetisi Liga 1 musim 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali ikut mengomentari kisruh soal Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang akan dipakai sebagai venue konser musik grup band Sheila On 7, di Kota Bandung.

Pasalnya, pihak pengelola stadion yakni Persib Bandung tidak pernah memberikan izin penggunaan tempat sebagai venue konser, yang rencananya digelar awal September mendatang.

Zainudin Amali mengatakan sejatinya pada sepak bola saat pertandingan maka stadion harus siap digunakan.

Antara kebutuhan hiburan dan olahraga, dia memandang perlu berdampingan. Diperlukan komunikasi yang baik antara pihak penyelenggara konser dengan pengelola stadion.

“Bagi sepak bola itu yang penting pada saat dibutuhkan untuk pertandingan, stadionnya bagus, rumputnya tetap baik untuk pertandingan, enggak ada masalah. Namun, tolong tidak boleh saling mengganggu,” kata Zainudin di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8) malam.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menuturkan yang dikhawatirkan dari penggunaan stadion sebagai venue konser musik ialah rumput yang rusak.

Terlebih saat ini, Stadion GBLA masih dalam tahap renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Proses renovasi direncanakan rampung pada akhir tahun ini.

“Misalnya setelah konser, rumputnya rusak dan lain sebagainya. Di stadion mana saja, di GBLA, di GBK (Gelora Bung Karno), di mana saja, itu yang sedang kami jaga. Dikomunikasikan saja lah,” tuturnya.

Di satu sisi, kata Zainudin, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tidak mau melarang kegiatan konser di stadion, tetapi tetap harus dijaga kualitas rumput dan sebagainya.

Maka dari itu, semua dikembalikan kepada Persib Bandung sebagai pengelola resmi stadion bertaraf internasional itu.

“Iya lagi renovasi karena dia (Stadion GBLA) bagian dari renovasi yang 24 stadion oleh Pak Presiden Jokowi diperintahkan renovasi itu, GBLA termasuk,” ucap dia.

“Setahu saya bahwa GBLA sudah bekerja sama dengan Persib ya, tinggal terserah saja. Sekarang Persib mengizinkan atau tidak,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Persib Bandung membantah bila Stadion GBLA yang merupakan markas tim sepak bola asal Bandung itu dijadikan venue konser grup band Sheila On 7.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan jika penggunaan Stadion GBLA sebagai venue konser grup band Sheila On 7 adalah hoaks alias bohong.

Manajemen, lanjut dia, tidak pernah menerima surat pengajuan izin penggunaan stadion.

"Enggak ada stadion GBLA dipakai konser, itu bohong, tidak ada. Tidak ada konser, GBLA kami urus dan semuanya untuk kebaikan Persib," kata Umuh di Bandung, Senin (5/8).

Menurut Umuh, sampai saat ini Stadion GBLA masih dalam proses renovasi setelah pengelolaannya diserahkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke PT. PBB.

Umuh lantas meminta kepada promotor konser untuk bertanggung jawab atas informasi yang beredar.

Pasalnya, pencatutan Stadion GBLA sebagai venue konser dilakukan tanpa izin dan pemberitahuan manajemen Persib.

"Itu tanggung jawab dia, dari mana. Siapa yang mengizinkan? Nanti kalau lapangannya rusak, kami dicemooh lagi sama Bobotoh. Buat apa diserahkan dari Pemkot kepada Persib, dan semua kami urus, kami perbaiki, akan lebih cantik lagi nanti lapangannya," tegas Umuh. (mcr27/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Waketum PSSI Zainudin Amali ikut mengomentari soal kisruh Stadion GBLA yang akan dipakai sebagai venue konser musik Sheila On 7 di Kota Bandung.

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA