Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawal Ekonomi, Presiden Suapkan Dua Komite

Jumat, 23 April 2010 – 22:39 WIB
Kawal Ekonomi, Presiden Suapkan Dua Komite - JPNN.COM
JAKARTA -  Dua kali Indonesia diterpa krisis ekonomi, yakni  pada tahun 1998 dan 2008. Dari dua krisis tersebut, Indonesia mampu melewatinya. Meski sudah berpengalaman dalam hal keluar dari krisis global, namun pemerintah tidak mau mengambil risiko lagi.

Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudyohono  segera akan membentuk dua komite ekonomi untuk mengawal kondisi perekonomian Indonesia terkini. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa pada wartawan, Jumat (23/4) di Jakarta.

""Dua komite yang akan dibentuk adalah Komite Ekonomi Nasional dan Komite Inovasi Nasional. Kedua komite ini akan segera terbentuk dan sudah disetujui Presiden,"" kata Hatta.

Dua komite tersebut,  kata Hatta, memiliki fungsi, tugas dan tanggung jawab berbeda. Meski demikian, baik diminta ataupun tidak diminta oleh Presiden, dua komite tersebut berhak memberikan dan melaporkan hasil kerjanya ke Presiden guna meningkatkan perekonomian nasional.

Terkait anggota-anggota yang dudukdi kedua komite itu Hatta menyebutkan, di antarany aberasal dari pelaku usaha seperti Kadin, akademisi, ekonom, serta dari unsur lainnya. “Mereka akan memberikan masukan pada Presiden terkait pengaruh, kondisi terkini, atau apapun yang berkaitan dengan ekonomi. Jadi intinya mengawal,"" kata Hatta.

JAKARTA -  Dua kali Indonesia diterpa krisis ekonomi, yakni  pada tahun 1998 dan 2008. Dari dua krisis tersebut, Indonesia mampu melewatinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close