Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawanan Copet Beraksi saat Konser Musik

Jumat, 15 November 2019 – 23:40 WIB
Kawanan Copet Beraksi saat Konser Musik - JPNN.COM
Ilustrasi copet. Foto: Radar Bojonegoro

jpnn.com, BEKASI - Sepak terjang kawanan copet yang beraksi saat konser musik berakhir di tangan petugas. Sembilan pelaku ditangkap Polsek Bekasi Utara lantaran mencopet saat gelaran konser musik di pelataran parkir Summarecon Mall Bekasi.

“Tim Reskrim Polsek Bekasi Utara mendapatkan pelaku sedang menjalankan aksinya di kerumunan penonton lainnya,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing di Mapolsek Bekasi Utara, Jumat (15/11).

Para pelaku berasal dari wilayah Jakarta Selatan. Kawanan ini, kata Erna, memang mengincar konser musik sebagai tempat beraksi. “Dalam menjalankan aksinya dibagi-bagi setiap kelompok,” katanya.

Setiap kelompok terdiri atas empat orang, dan mereka berbagi peran. Satu orang sebagai eksekutor, satu orang sebagai penerima barang curian, dan lainnya mengalihkan korban, dan juga penonton lain.

“Mereka semua rata-rata tidak mempunyai pekerjaan. Jadi mereka melakukan aksinya ini untuk kebutuhan sehari-harinya,” kata Erna.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita sembilan ponsel dari berbagai merek. Ponsel itu adalah hasil curian. “Para tersangka kami kenakan Pasal 363 KUHP dengan maksimal kurungan 7 tahun penjara,” kata Erna. (adika fadil utomo)

 

Sembilan pelaku kawanan copet ini memiliki perannya masing-masing saat konser musik.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close