Kawanan Maling Tak Mau Rugi, CCTV pun Diembat

Selasa, 14 Januari 2020 – 23:30 WIB
Kawanan Maling Tak Mau Rugi, CCTV pun Diembat - JPNN.COM
Kawanan maling bobol koperasi simpan pinjam. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, MAGETAN - Koperasi simpan pinjam Pangestu di Kabupaten Magetan, Jatim dibobol maling. Selain membawa kabur uang jutaan rupiah, pelaku juga membawa kabur CCTV.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut, berhasil masuk ke dalam kantor koperasi dengan cara pembobol plafon. Pelaku membawa kabur uang sebanyak Rp 6 juta dalam laci dan satu handphone.

AKP Iin Pelangi, Kapolsek Magetan menerangkan pelaku juga mengondol kamera CCTV yang terpasang di atas pojok kantor, beserta kartu memorinya untuk menghilangkan jejak.

"Aksi pencurian di KSP ini diduga terjadi pada Sabtu (11/1) malam. Pertama kali diketahui oleh pimpinan KSP, Paidi, pada Minggu (12/1) sore, namun baru dilaporkan ke mapolsek pada Senin (13/1) pagi," kata AKP Iin.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Hingga saat ini, petugas masih memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan, serta memburu pelaku pembobolan koperasi tersebut.

Kasus yang sama juga pernah terjadi di magetan, pada akhir November 2019 lalu, pencuri juga membawa kabur uang dan CCTV di sebuah BPR di Magetan. (yos/pojokpitu/jpnn)

loading...