Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawasan Hiburan Malam Makassar Segera Jadi Pusat Kuliner

Rabu, 30 Maret 2016 – 18:16 WIB
Kawasan Hiburan Malam Makassar Segera Jadi Pusat Kuliner - JPNN.COM
Wali Kota Ramdhan 'Danny' Pomanto . Foto: Fajar

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar dan para pengusaha hiburan malah akhirnya bersepakat mengubah wajah kawasan Nusantara. Daeraj yang selama ini identik dengan porstitusi dan hiburan malam tersebut akan disulap jadi pusat kuliner Makassar dalam waktu dekat.

Kesepakatan itu dibuat dalam pertemuan di warung kopi Maestro, Jalan Nusantara, Makassar, Rabu (30/3). Adalah Wali Kota Ramdhan 'Danny' Pomanto langsung yang menemui para pengusaha dan membujuk mereka mendukung program tersebut.

"Segala bentuk porstitusi harus ditiadakan. Kita akan menggelar F8 Festival and Forum dan jalan Nusantara inilah yang akan menjadi contoh kawasan kuliner kota ini," terangnya.

Untuk itu, sepanjang kawasan yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Soekarno-Hatta ini akan di bangun koridor pejalan kaki dengan model pedestrian yang lebar. Agar pengunjung bisa nyaman menikmati aneka kuliner seperti kopi, coto, dan makanan lainnya, maka pedestrian ini akan diberi atap kanopi serta di tanami pepohonan sebagai pelindung cahaya matahari di waktu siang.

Selain itu, kawasan ini akan diberi penerangan yang memadai, Danny pun meminta setiap tempat usaha tidak memiliki sekat-sekat ruangan. Pengusaha hiburan sepakat bahkan mendukung poin-poin yang disampaikan tersebut. Hal ini akan dituangkan secara tertulis dalam sebuah MoU antara pemerintah dan pengusaha.

Ketua Assosiasi Hiburan Malam Zulkarnaen Ali Naru membenarkan adanya kesepakatan membenahi kawasan Nusantara. THM di kawasan Nusantra ini sebanyak 38. Menurut Zul, 38 tempat hiburan malam yang ada di wilayah tersebut semua setuju dengan usulan wali kota.

"Ini merupakan pertemuan yang ke sembilan dan tadi pengusaha kembali dipertemukan dengan wali kota. Pada dasarnya 100 persen kami sudah sepakat, tinggal selanjutnya kami aka  deklarasi dan penandatanganan MoU," ucapnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar dan para pengusaha hiburan malah akhirnya bersepakat mengubah wajah kawasan Nusantara. Daeraj yang selama ini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close