Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Rumah di Cilandak Jaksel, Satu Orang Tewas

Rabu, 12 Juni 2024 – 17:07 WIB
Kebakaran Rumah di Cilandak Jaksel, Satu Orang Tewas - JPNN.COM
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan evakuasi kebakaran di Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (12/6/2024). ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran sebuah rumah di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Rabu siang mengakibatkan satu orang berstatus orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) tewas.

"Ada satu orang meninggal dunia ODGJ. Itu informasi dari warga," kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Paryo, Rabu.

Dia menuturkan korban jiwa tersebut berinisial T berusia 40 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang kini sudah dievakuasi.

Kebakaran rumah dua lantai tersebut terjadi di Jalan Terogong Raya, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu pukul 12.15 WIB.

Kronologi kebakaran berawal dari laporan warga terkait terjadinya kebakaran yang cepat menjalar ke lantai dua rumah di lokasi tersebut.

Kemudian, Ketua RW 07 setempat langsung menghubungi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan. Setelah petugas datang ditemukan korban di lantai dua dalam kondisi sudah meninggal.

Sebanyak empat unit personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan untuk melakukan pemadaman pukul 12.15 hingga 14.18 WIB.

Dugaan kebakaran lantaran arus pendek atau korsleting. Luas area yang terbakar 20x5 meter persegi (m2) dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. (antara/jpnn)

Kebakaran sebuah rumah di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Rabu siang mengakibatkan satu orang tewas.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close