Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keberadaan KEK Tanjung Api-api Diyakini Bisa Genjot Ekspor

Kamis, 13 April 2017 – 20:22 WIB
Keberadaan KEK Tanjung Api-api Diyakini Bisa Genjot Ekspor - JPNN.COM
Tantowi Yahya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Putra daerah asli Sumatera Selatan, Tantowi Yahya menyambut baik adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api.

Dia mengatakan, dengan adanya KEK Tanjung Api-api akan semakin menjadikan Sumatera Selatan sebagai daerah yang kompetitif dari sisi investasi, perindustrian dan ekspor.

“Untuk Sumsel yang lagi menggenjot ekspor sumber daya alam seperti karet, sawit dan batubara, keberadaan pelabuhan laut yang berkapasitas besar, berstandar internasional dan mempunya akses langsung ke laut lepas adalah sebuah keniscayaan,” kata Tantowi baru-baru ini.

Saat ini, kata politisi Partai Golkar ini, pembangunan KEK Tanjung Api-api sudah didukung dengan komitmen pemerintah pusat yang sangat fokus pada pembangunan infrastruktur dan pelabuhan.

“Road map-nya sudah sama. Namun, tantangannya sekarang adalah dukungan dana yang bersumber dari APBN yang belum memadai,” tutur Tantowi.

Karena itu, mantan anggota DPR ini berharap agar Pemda Sumsel dapat melakukan berbagai langkah kreatif dan inovatif dalam mengatasi tantangan tersebut.

“Mereka harus lakukan promosi investasi dan pemberian berbagai insentif. Saya yakin pak gubernur sudah melakukan ini. Hanya perlu penekanan dan upaya terus menerus aja,” kata Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru ini.(chi/jpnn)

Putra daerah asli Sumatera Selatan, Tantowi Yahya menyambut baik adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close