Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kedatangan Kimi Untungkan Alonso

Rabu, 18 September 2013 – 22:07 WIB
Kedatangan Kimi Untungkan Alonso - JPNN.COM

jpnn.com - MILAN - Bergabungnya Kimi Raikkonen dianggap banyak pihak sebagai hal yang cukup mengganggu untuk Ferrari. Bukan karena kemampuan membalap Kimi. Tetapi karena ego antarbintang yang akan terjadi di Ferrari.

Pasalnya, saat ini, tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut sudah memiliki Fernando Alonso. Di atas kertas, Alonso memang memiliki kebintangan yang lebih tinggi. Dia adalah peraih dua gelar juara dunia. Saat ini, Alonso juga tercatat sebagai pembalap dengan penghasilan terbesar di dunia.

Masalahnya, Kimi juga bukan pembalap medioker. Pembalap asal Finlandia berusia 33 tahun tersebut sudah memiliki satu gelar juara dunia. Musim ini, Kimi juga masih berpeluang merebut juara. Namun, Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo mengaku tak khawatir. Dia membandingkan Kimi dengan mantan jagoan Ferrari, Niki Lauda.

“Kimi memang sangat identic dengan Lauda. Alonso akan menjadi orang yang sangat diuntungkan dengan bergabungnya Kimi. Saya ingin lebih banyak kemenangan, konsitensi dan podium dari Kimi,” tegas Montezemolo di Crash, Rabu (18/9).

Montezemolo menambahkan, tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan bergabungnya Kimi ke Ferrari. Dia merasa jika Alonso dan Kimi bisa bekerja sama untuk mendapatkan banyak kemenangan bagi Ferrari.

“Alonso sangat sadar dengan pilihan kami pada Kimi. Saat ini, Kimi adalah pembalap yang paling kuat bersama Alonso, Vettel dan Hamilton. Alonso adalah orang pertama yang sangat senang dengan kedatangan Kimi,” tegas Montezemolo. (jos/jpnn)

MILAN - Bergabungnya Kimi Raikkonen dianggap banyak pihak sebagai hal yang cukup mengganggu untuk Ferrari. Bukan karena kemampuan membalap Kimi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA