Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kedepankan Kesehatan Konsumen, Le Minerale Dukung Inisiatif Regulasi BPOM

Senin, 13 Juni 2022 – 16:53 WIB
Kedepankan Kesehatan Konsumen, Le Minerale Dukung Inisiatif Regulasi BPOM - JPNN.COM
Inisiatif BPOM terkait regulasi pelabelan risiko BPA banjir dukungan . Foto ilustrasi: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Produsen air minum kemasan Le Minerale, PT Tirta Fresindo Jaya mendukung inisiatif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait regulasi pelabelan risiko Bisfenol A atau BPA.

Adapun BPA yang berada dalam produk air minum dalam kemasan bisa memicu kanker dan kemandulan.

"Bila semua regulasi dibuat atas dasar kesehatan dan keselamatan konsumen, kami jelas akan mendukung dan patuh," kata Yuna Kristina, Public Relation Manager PT Tirta Fresindo Jaya, dalam keterangannya, Senin (13/6).

Dikatakannya, Le Minerale sejalan dengan visi BPOM yang berkomitmen memprioritaskan kesehatan masyarakat dengan memastikan produknya aman, sehat, dan berkualitas.

"Kami yakin, sebelum mengeluarkan revisi regulasi tersebut, BPOM telah melakukan kajian yang komprehensif dengan banyak pakar, termasuk dengan pakar kesehatan dan akdemisi," ujar Yuna.

Hal tersebut menjadi fokus sekaligus motivasi bagi perusahaan dalam berinovasi memperkenalkan galon air minum yang selalu baru dan bebas dari bahaya BPA.

Menurut Yuna, semua produk Le Minerale menggunakan wadah Polyethylene Terephthalate (PET), jenis plastik kualitas super yang pembuatannya bebas dari BPA.

"Sesuai arahan BPOM, kami memasang label produk yang mudah terbaca jelas dan berisi informasi yang presisi agar masyarakat bisa mengetahui sendiri keamanan produk yang kami gunakan," bebernya.

Le Minerale mendukung inisiatif BPOM terkait regulasi pelabelan risiko BPA demi kesehatan konsumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close