Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Didesak Tetapkan Tersangka Korupsi Restitusi Pajak Mobile 8

Kamis, 11 Februari 2016 – 20:20 WIB
Kejagung Didesak Tetapkan Tersangka Korupsi Restitusi Pajak Mobile 8 - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Relawan Jokowi-JK mendesak Jaksa Agung Muda Pidana Khusus segera menetapkan Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka  dugaan korupsi restitusi pajak PT Mobile 8. 

Perwakilan Koalisi Jokowi-JK, Amirullah Hidayat mengatakan, Kejagung jangan takut dan mundur karena intervensi dalam mengusut kasus yang diduga merugikan negara Rp 10 miliar lebih yang terindikasi melibatkan pengusaha tersebut.

Dia menegaskan, Koalisi Relawan Jokowi-JK akan terus mengawal kasus korupsi yang kini telah masuk dalam tahap penyidikan tersebut. "Tentunya ini demi penegakan hukum di pemerintahan Jokowi-JK," kata Amirullah, saat berdemo di depan Kejagung, Kamis (11/2).

Ia mengatakan, Kejagung di bawah pimpinan Jaksa Agung Prasetyo jangan berhenti dalam penyidikan kasus ini. Dia meminta Prasetyo memerintahkan penyidik di bawah Jampidsus segera mengumpulkan bukti kuat. 

“Dan langsung tetapkan tersangka Harry Tanoesoedibjo sebagai tersangka kemudian dilakukan penahanan," ujarnya. Pihaknya tak ingin, negara ini digerogoti oleh korupsi terlebih dari kejahatan konglomerasi.

Seperti diketahui, Kejagung saat ini tengah mengusut dugaan korupsi pada pengajuan restitusi pajak  dari PT  Mobile 8 Telecom ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Surabaya tahun 2012.
                
Status perkara juga sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan kasus dugaan korupsi pada pengajuan restitusi pajak (pergantian pajak) dari PT. Mobile 8 Telecom  ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Surabaya tahun 2012 agar masuk bursa di Jakarta. (boy/jpnn)

JAKARTA - Koalisi Relawan Jokowi-JK mendesak Jaksa Agung Muda Pidana Khusus segera menetapkan Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka  dugaan korupsi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close