Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekuatan dan Kelemahan MU Sudah Dipetakan

Sabtu, 28 Mei 2016 – 15:08 WIB
Kekuatan dan Kelemahan MU Sudah Dipetakan - JPNN.COM
Dejan Antonic. Foto: pojokjabar

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung bakal kembali bertemu lawan tangguh di ajang TSC A. Madura United yang kini menduduki posisi lima klasmen, satu peringkat di atas Persib, akan bertandang ke kandang klub kebanggaan warga Jawa Barat itu, di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (28/5) malam nanti.

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menganggap pertandingan melawan tim Sapeh Kerap ini sebagai laga yang cukup berat. Karena di tim besutan Gomes de Olivera bercokol beberapa pemain yang berpengalaman.

"Dari beberapa pertandingan kita lihat Madura punya kualitas, kita harus hati-hati," kata Dejan pada jumpa wartawan sebelum pertandingan di Graha Persib, Jumat (27/5).

Pelatih asal Serbia ini optimis timnya bisa mengalahkan Asep Berlian dkk. Sebab dengan kemenangan Persib bisa merangsek ke atas klasemen. "Tentu kita optimis karena kalau menang kita bisa isi posisi 1 atau 2, yang bagus sekali tetap kerja keras untuk jaga posisi 1," ujar Dejan. 

Dejan juga mewaspadai kebangkitan motivasi Madura United. Mengingat, sebelum memenangkan laga kandang melawan PBFC, tim dari Pulau Garam kalah telak lima gol tanpa balas saat bertandang ke Palembang menghadapi Sriwijaya FC. "Sekarang dia (Madura United) mau curi poin diluar," kata Dejan.

Meski begitu, Dejan akan menginstruksikan Hariono CS untuk fokus pada permainan. Dan kata dia dengan bekerja keras kemenangan akan diraih Maung Bandung. "Kita harus hati-hati tentu aku pikir dari beberapa pertandingan kita bisa lihat di mana ada kualitas di mana dia tidak ada kualitas," ujarnya. 

Sementara itu, Pelatih Madura United Gomes de Olivera mengatakan salah satu persiapan yang dilakukan Madura United adalah membenahi pertahanan, kurangnya komunikasi antar pemain kerap kali membuat lini pertahanan yang digalang Fabiano Beltrame selalu tidak tenang. "Jangan sampai hilang konsentrasi dan terjadi kecelakaan lagi," katanya pada saat prescon di Graha Persib, Jumat (27/5).

Pada pertandingan nanti, Persib kabarnya akan menurunkan striker anyarnya Sergio van Dijk. Menurutnya sosok striker naturalisasi ini merupakan pemain yang bagus. "Kita sudah persiapkan dan sudah bicara dengan tim bahwa Persib bukan Sergio saja. Kita harus konsentrasi jaga lawan siapa saja yang main karena siapa yang main tidak terlalu beda kualitasnya. Dia (Sergio) punya finishing touch bagus, punya postur juga bagus," katanya. (pra/dil/jpnn)

BANDUNG - Persib Bandung bakal kembali bertemu lawan tangguh di ajang TSC A. Madura United yang kini menduduki posisi lima klasmen, satu peringkat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close