Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Luis Salom Merestui MotoGP Catalunya Tetap Digelar

Sabtu, 04 Juni 2016 – 07:14 WIB
Keluarga Luis Salom Merestui MotoGP Catalunya Tetap Digelar - JPNN.COM
Franco Uncini, FIM Grand Prix Safety Officer, tengah menjelaskan perubahan layout sirkuit untuk GP Catalunya. FOTO: MotoGP.com

jpnn.com - CATALUNYA - Penyelenggaraan MotoGP Catalunya dipastikan tetap jalan meski dalam sesi latihan bebas pada Jumat (3/6) terjadi insiden mengenaskan. Pembalap Moto2, Luis Salom, meninggal dunia usai terlibat kecelekaan. 

Kepastian tetap berlangsungnya Moto GP Catalunya sejak sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (4/6) hingga balapan pada Minggu (5/6) setelah pihak keluarga Salom memberikan restu. 

Untuk menghormati keluarga atas meninggalnya Salom, opsi terbaik adalah menunda seri MotoGP Catalunya. Tapi, pihak keluarga Salom sepakat merestui untuk diteruskannya balapan. Ini seperti dikonfirmasi situs resmi MotoGP.

Hanya saja, akan ada perubahan jadwal dan lintasan sirkuit yang digunakan. Perubahan itu sendiri berdasarkan kesepakatan dengan keluarga Salom, para pembalap, tim, dan komisi keselamatan. 

Sekadar info, dalam pertemuan yang dihadiri komisi keselamatan, Marc Marquez, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Cal Crutchlow itu disepakati perubahan konfigurasi Sirkuit Catalunya yakni dengan menggunakan lintasan Formula 1. 

Sebenarnya penggunaan lintasan F1 telah diuji dua tahun lalu pada tes resmi MotoGP. Tapi, pada akhirnya tidak digunakan untuk MotoGP dengan alasan yang tak disebutkan ke publik.

Pastinya, gelaran MotoGP Catalunya tetap berjalan meski para pembalap dihadapkan pada lintasan balap di Sirkuit Catalunya yang baru. (epr/JPNN) 

CATALUNYA - Penyelenggaraan MotoGP Catalunya dipastikan tetap jalan meski dalam sesi latihan bebas pada Jumat (3/6) terjadi insiden mengenaskan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close