Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Obama dan Clinton Ikut Mengecam Si Produser Cabul

Kamis, 12 Oktober 2017 – 14:27 WIB
Keluarga Obama dan Clinton Ikut Mengecam Si Produser Cabul - JPNN.COM
Harvey Weinstein tertawa lepas mendengar pujian Michelle Obama yang ketika itu masih berstatus ibu negara. Foto: Reuters

jpnn.com - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama istri Michelle ikut mengutuk tindakan produser film kenamaan yang terbelit skandal seks Harvey Weinstein.

Mantan orang nomor satu Amerika Serikat itu punya hubungan amat baik dengan pria yang mengawali karir sebagai produser film indie tersebut.

Weinstein merupakan donatur royal Obama pada dua kali kampanye pencalonan presiden. Pendiri Miramax itu juga tercatat sebagai pengunjung rutin Gedung Putih, lebih dari belasan kali.

Anak Obama, Malia, terdaftar sebagai pegawai magang di The Weinstein Company tahun ini.

Menanggapi laporan pelecehan dan kekerasan seksual Weinstein, mereka tak mau mengambil sikap permisif.

’’Michelle dan saya merasa jijik dengan laporan mengenai Harvey Weinstein. Setiap pria yang melecehkan dan merendahkan perempuan, bagaimana pun caranya, harus mendapatkan hukuman dan disita kekayaan maupun statusnya,’’ tegas Barack Obama pada Selasa (10/10).

Keluarga Clinton juga tak kalah terkejut. Maklum, produser 65 tahun itu merupakan pendukung Partai Demokrat. Termasuk ketika Hillary Clinton mencalonkan diri pada pemilihan presiden lalu.

’’Saya terkejut dan kecewa. Tindakannya, sebagaimana diungkap para perempuan yang menjadi korbannya, tidak bisa ditoleransi. Keberanian para korban dan dukungan dari orang lain penting untuk menghentikan kasus serupa,’’ cuit Hillary Clinton. (fam/c4/ayi)

Donatur setia Partai Demokrat, Harvey Weinstein punya banyak teman politikus. Namun, kini tak ada yang mau membela perbuatan bejatnya

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close