Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kematian George Floyd Picu Kerusuhan di Seantero Amerika, Bagaimana Kabar WNI di Sana?

Minggu, 31 Mei 2020 – 18:37 WIB
Kematian George Floyd Picu Kerusuhan di Seantero Amerika, Bagaimana Kabar WNI di Sana? - JPNN.COM
Sebuah gerai makanan cepat saji di Minneapolis dibakar massa yang memprotes pembunuhan terhadap George Floyd oleh aparat kepolisian setempat. Foto: AP

jpnn.com, CHICAGO - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago memastikan bahwa 1.990 warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di beberapa daerah berlangsungnya aksi protes terhadap pembunuhan George Floyd, kini dalam kondisi aman..

"Sampai dengan jam 12:00 Sabtu malam (30/5), WNI yang ada di kota-kota yang dilanda aksi protes dalam keadaan baik dan aman. Jumlah WNI yang terdapat di kota-kota tersebut adalah: Chicago (864 orang), Minneapolis dan St. Paul (272), Detroit (334), Des Moines (36), Cincinnati (81), Columbus (277), Cleveland (68), Toledo (31), dan Dayton (27)," kata KJRI Chicago lewat pernyataan tertulisnya, Minggu (30/5).

Sementara itu, aksi unjuk rasa di kota kembar Minneapolis dan St Paul masih berlanjut sepanjang Sabtu dan unjuk rasa telah menyebar ke 30 kota di AS, termasuk di antaranya San Fransisco dan Los Angeles di negara bagian California; Portland di Oregon; Houston dan Dallas di Texas; Atlanta di Georgia; Richmond di Virginia; Phoenix di Arizona; New York dan Seattle di Washington; Virgina dan Charlotte di North Carolina.

"KJRI Chicago terus berkomunikasi dengan simpul-simpul masyarakat Indonesia di kota-kota tempat terjadinya aksi-aksi tersebut sekaligus melibatkan warga untuk menyebarluaskan imbauan-imbauan KJRI via pesan singkat maupun media sosial," terang kantor perwakilan Indonesia itu.

KJRI Chicago juga mengimbau WNI agar tetap tenang dan waspada serta menghindari tempat-tempat aksi unjuk rasa. "Jika terdapat warga Indonesia yang memerlukan bantuan agar segera melaporkan ke Hotline 24 jam KJRI," sebut KJRI Chicago. (ant/dil/jpnn)

Aksi protes terhadap pembunuhan George Floyd berujung kerusuhan di seantero Amerika Serikat. Bagaimana kabar WNI?

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close