Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kemenhub Kembali Gelar Pentas Edukasi Transportasi

Rabu, 25 September 2019 – 15:27 WIB
Kemenhub Kembali Gelar Pentas Edukasi Transportasi - JPNN.COM
Kabag Publikasi dan Pelayanan Informasi, Biro Komunikasi dan Informasi Publik Bambang Wijanarko (kanan) bersama Kepala Sekolah SMKN 53 Jakarta Barat, Bapak Bas'uki Rahmad dalam Pentas Edukasi Transportasi. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan kembali mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kebijakan dan keselamatan transportasi melalui Kegiatan Pentas Edukasi Transportasi kepada para pelajar tingkat SLTA/sederajat.

Sosialisasi ini sudah yang kedua kalinya digelar sepanjang 2019. Setelah di Depok, kini digelar Pentas Edukasi Transportasi di SMKN 53 Jakarta Barat.

"Kegiatan Pentas Edukasi Transportasi ini merupakan salah satu bentuk komunikasi Kementerian Perhubungan untuk mendekatkan diri secara langsung kepada stakeholder yang salah satunya adalah para pendidik dan para pelajar untuk menyampaikan informasi menyangkut fungsi Kemenhub dalam penyelenggaraan transportasi nasional," ujar Kepala BKIP Kemenhub Hengki Angkasawan.

Termasuk, kata Hengki, menumbuhkan kesadaran dan pemahaman pentingnya keselamatan bertransportasi, penyampaian kebijakan, langkah-langkah implementasi hingga kinerja yang telah dicapai. 

Menurut Hengki, Kemenhub bertugas untuk membantu penyelenggaraan tugas pemerintahan di bidang perhubungan karena transportasi sangatlah penting sebagai salah satu mata rantai jaringan mobilitas penumpang dan distribusi barang atau jasa, serta berperan dalam mendorong dan menunjang segala aspek kehidupan baik dalam pembangunan politik, ekonomi, sosial, budaya maupun pertahanan keamanan.

"Salah satu yang juga menjadi fokus Kemenhub, adalah meningkatkan keselamatan bertransportasi. Prioritas untuk mengutamakan keselamatan dan memberikan pelayanan yang terbaik dalam pemberian jasa transportasi kepada masyarakat merupakan hal yang mutlak harus dilakukan," jelasnya.

“Memberikan contoh dalam pembentukan budaya keselamatan di sektor transportasi bukanlah hal yang mudah namun bukan berarti kita tidak mampu,” imbuh Hengki.

Hengki menegaskan, peningkatan keselamatan dilakukan untuk semua sektor transportasi baik darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.(chi/jpnn)

loading...