Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenlu: Tak Ada WNI Tewas di Kapal Mavi Marmara

Selasa, 01 Juni 2010 – 13:16 WIB
Kemenlu: Tak Ada WNI Tewas di Kapal Mavi Marmara - JPNN.COM
JAKARTA- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang tewas dalam insiden penyerangan yang dilakukan Angkatan Laut Israel terhadap rombongan kemanusiaan di Kapal Mavi Marmara.

Saat ini, Pemerintah RI masih menunggu otoritas Israel untuk kepulangan ratusan relawan, termasuk 12 relawan asal Indonesia yang ditahan Israel karena mencoba menembus blokade di Gaza, Palestina. "Dari 12 WNI yang ada di Kapal Mavi Marmara semuanya selamat, tak ada yang meninggal," kata Teguh Wardoyo, kepada wartawan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia.

Keterangan dari Kemenlu ini menjawab kabar tewasnya seorang warga Indonesia yang ikut dalam rombongan tersebut. Sebelumnya, Sekjen DPP Hidayatullah, BM Wibowo merilis kabar bahwa pihaknya menerima laporan yang menyebut seorang relawan bernama Dzikrullah Pramudya ikut menjadi korban penembakan tentara Israel.

Hanya saja, Wibowo belum bisa memberikan kepastian lantaran para relawan tersebut tidak bisa dikontak sama sekali setelah terjadinya penyerangan yang dilakukan Angkatan Laut Israel terhadap kapal Mavi Marmara tersebut. (die/fuz/jpnn)

JAKARTA- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang tewas dalam insiden penyerangan yang dilakukan Angkatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close