Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Guyur Ahsan / Hendra Rp480 Juta, Tanpa Pajak!

Senin, 18 Maret 2019 – 15:23 WIB
Kemenpora Guyur Ahsan / Hendra Rp480 Juta, Tanpa Pajak! - JPNN.COM
Juara All England 2019 Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan alias Ahsan / Hendra akhirnya kembali ke tanah air setelah melakoni tur Eropa. Di turnamen bulu tangkis tertua, All England, mereka menjadi juara di nomor ganda putra.

Itu merupakan gelar kedua bagi The Daddies, julukan mereka, setelah yang pertama pada 2014. Selanjutnya, di Swiss Open, langkah mereka terhenti di perempat final.

Raihan gelar di All England membuat Ahsan / Hendra diguyur bonus dari pemerintah. Masing-masing Rp240 juta tanpa dipotong pajak. Tahun lalu Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi juara All England mendapat bonus Rp250 juta.

Hendra dan Ahsan tidak ingin ambil pusing dengan nominal bonus itu. ”Bukan soal banyak atau tidaknya. Ini tetap kami syukuri karena pemerintah sudah mengapresiasi usaha dan kerja keras kami,” ucap Ahsan.

(Bacalah: Ahsan / Hendra Juara, Christine / Sandra Gembira)

Gelar All England tahun ini memang terasa spesial buat Ahsan / Hendra. Sebab, mereka memperoleh gelar dengan status sebagai pemain nonpelatnas. Apalagi, usia tidak lagi muda. Hendra 34 tahun dan Ahsan 31 tahun.

Meski begitu, keduanya belum berpikir untuk gantung raket. Justru, raihan itu menjadi motivasi untuk meraih yang lebih tinggi. ”Kami nggak mikirin tekanan atau tidak. Hasil kemarin emang nggak mudah karena pesaingnya banyak yang masih muda. Selanjutnya, kami mencoba untuk lolos Olimpiade,” imbuh Hendra. (gil/c10/fal)

Buat Ahsan / Hendra, bonus dari Kemepora bukan soal banyak atau tidak, tetapi soal apresiasi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close