Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kemenpora Mengajak Masyarakat agar Tingkatkan Imun Tubuh, Begini Caranya

Jumat, 08 Januari 2021 – 23:53 WIB
Kemenpora Mengajak Masyarakat agar Tingkatkan Imun Tubuh, Begini Caranya - JPNN.COM
Ilustrasi - Kemenpora mengajak masyarakat berolahraga guna meningkatkan imun tubuh. Foto: Humas Kemenpora RI.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian pemuda dan olahaga (Kemenpora) mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga di rumah saat pandemi Covid-19. Ajakan tersebut terkait masih terus menunjukkan grafik peningkatan virus corona di Tanah Air.

Program senam virtual yang digagas oleh jajaran kementerian yang dipimpin oleh Zainudin Amali ini dilaksanakan dengan nama Jumat Kridha. Program ini diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat banyak sehingga menjadi alat untuk meningkatkan imun tubuh.

Menurut Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Maifrizon, senam virtual ini rencananya akan dilakukan setiap Jumat pagi di Kemenpora. Nantinya, senam ini akan ditayangkan secara virtual sehingga masyarakat bisa meniru gerakannya dan mengikuti dari rumah.

"Terima kasih atas kesempatan ini. Ini sangat luar biasa, kami ucapkan terima kasih. Hari ini kita bisa melaksanakan senam, ini sejalan dengan arahan Bapak Menpora Zainudin Amali, yang mana harus tetap berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh," ucap Maifrizon.

Pria yang karib disapa Ery ini menjelaskan, senam secara virtual ini sengaja dilakukan oleh Kemenpora agar bisa menjangkau masyarakat secara luas. Masyarakat bisa mengikuti gerakan senam ini dari rumah.(dkk/jpnn)