Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian BUMN Beri Bocoran Calon Dirut Garuda Indonesia

Selasa, 14 Januari 2020 – 04:10 WIB
Kementerian BUMN Beri Bocoran Calon Dirut Garuda Indonesia - JPNN.COM
Pesawat Garuda Indonesia. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkapkan kemungkinan besar calon direktur utama Garuda Indonesia berasal dari kalangan eksternal.

Calon direktur utama maskapai BUMN itu harus mengerti soal keuangan, memiliki kemampuan manajemen yang kuat, serta diharapkan bisa membenahi Garuda Indonesia.

"Pastinya kami mencari sosok yang yang terbaik, tidak terkontaminasi permasalahan-permasalahan di Garuda Indonesia dan mampu membuat maskapai itu terbang tinggi serta tidak merugi," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (13/1) malam.

Meski begitu, Kementerian BUMN juga tetap mengambil calon dari internal Garuda agar mengetahui kondisi internal maskapai.

Selain itu Kementerian juga akan melakukan sedikit penyegaran di level komisaris. Sejauh ini kementerian pimpinan Etick Thohir itu telah mengantongi tiga nama  calon direktur utama Garuda Indonesia.

"Ada sosok yang berpengalaman di maskapai, ada juga sosok yang memang dibutuhkan untuk kuat dalam bidang keuangan, dan ada sosok yang memiliki kekuatan di manajemen serta keuangan," kata Arya Sinulingga.

Terkait tiga nama tersebut, Arya meminta publik menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia pada 22 Januari 2020 nanti.(ANTARA/JPNN)

Siapa dirut Garuda Indonesia akan diputuskan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 Januari nanti.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close