Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kendaraan Niaga Mercedes-Benz Siap Telan Solar B30

Kamis, 16 Januari 2020 – 02:53 WIB
Kendaraan Niaga Mercedes-Benz Siap Telan Solar B30 - JPNN.COM
Mercedes-Benz Axor 2528 CH. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), memastikan lini kendaraan niaga Mercedes-Benz, terbuka dalam penggunaan bahan bakar Biodiesel-30 (B30).

"Menyambut kebijakan pemerintah Republik Indonesia terkait Biodiesel-30, Daimler Commercial Vehicles Indonesia menyatakan kesiapan seluruh lini produk kendaraan niaga Mercedes-Benz dalam penggunaan bahan bakar B30," kata DVCI dalam keterangan tertulis.

DVCI juga aktif menyosialisasikan ke konsumen mereka terkait penggunaan B30, sekaligus menyarankan untuk memilih stasiun pengisian bahan bakar biodiesel di pompa berstandar kualitas.

Selain itu, DVCI juga memberikan edukasi terkait perawatan kendaraan, misalnya rutin memeriksa sistem penyaring bahan bakar, termasuk saringan pemisah air (water separator) di awal penggunaan B30, dan ganti bila diperlukan.

Membersihkan tangki bahan bakar, juga tidak lupa diingatkan DVCI, untuk memonitornya secara berkala setiap enam bulan sekali, interval perawatan disesuaikan berdasarkan kualitas pelumas, kondisi filter, dan kondisi pengoperasian.

"Informasi lebih lanjut tentang B30 terkait dengan pelayanan purna jual, interval perawatan dan rekomendasi lainnya, silakan hubungi dealer resmi DCVI terdekat," kata DCVI.

Kendaraan niaga Mercedes-Benz yang saat ini diniagakan di tanah air, mencakup Axor, Actros, OF 917 (5300 & 4250) dan OF 1623 RF M/T.

Akhir Desember lalu, Presiden Joko Widodo meresmikan implementasi Program B30 di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) MT Haryono, Jakarta Selatan. (mg8/jpnn)

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), memastikan lini kendaraan niaga Mercedes-Benz, terbuka dalam penggunaan bahan bakar solar Biodiesel-30 (B30).

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close