Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Daerah Bakal Kena Sanksi jika Angka Stunting Tidak Turun

Jumat, 04 Maret 2022 – 23:47 WIB
Kepala Daerah Bakal Kena Sanksi jika Angka Stunting Tidak Turun - JPNN.COM
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Kepala BKKBN Hasto Wardoyo saat konferensi pers di Kupang, NTT. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Kepala Daerah di seluruh kabupaten/kota sdi NTT akan dikenakan sanksi, apabila angka stunting di wilayahnya tidak menurun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat pada kegiatan sosialisasi RAN-PASTI yang digelar oleh BKKBN, Jumat (4/5).

Gubernur Laiskodat mengaku sangat malu karena Provinsi NTT hanya dikenal sebagai daerah yang angka kemikiskinan dan stuntingnya tertinggi.

Viktor menyebutkan dirinya juga telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo, untuk memukul setiap kepala daerah yang gagal dalam mengatasi masalah stunting di daerahnya.

"Saya minta semua kepala daerah untuk mendata dan memetakan secara akurat, keluarga yang memiliki dan berpotensi stunting," kata Viktor.

Viktor juga menegaskan jika dirinya tidak mau lagi mendengar kabar bahwa ibu-ibu di setiap daerah memiliki HB yang rendah di bawah 90.

Eks anggota DPR RI itu juga berpesan agar dalam kunjungannya nanti, setiap kepala daerah wajib untuk menyampaikan data jumlah Ibu hamil dan data penderita stunting.

"Data-data di luar stunting seperti luas wilayah, potensi wilayah dan lainnya itu bisa saya cari sendiri di google," ucap Gubernur Laiskodat.(mcr2/jpnn)

Siap-siap, kepala daerah di NTT bakal kena sanksi apabila angka stunting di wilayahnya tidak menurun.

Redaktur : Friederich
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close