Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepercayaan Bobby Charlton Jadi Modal Fergie

Rabu, 08 Mei 2013 – 17:47 WIB
Kepercayaan Bobby Charlton Jadi Modal Fergie - JPNN.COM
MANCHESTER- Sir Alex Ferguson memang ditahbiskan sebagai pelatih Manchester United tersukses sepanjang sejarah. Dia juga menabalkan namanya sebagai pelatih paling hebat di sepakbola modern di Inggris. Namun, perjalanan Fergie tak selalu mulus. Terutama di awal karirnya menukangi MU

jpnn.com - Mengambil alih MU pada musim 1986, Fergie tak langsung bisa memberikan gelar juara pada tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Gelar pertamanya ialah juara Piala FA pada musim 1989/1990. Sementara, gelar Liga Inggris pertamanya baru dipersembahkan pada musim 1992/1993 silam atau enam tahun setelah dirinya menukangi MU.

Keberhasilannya memberikan gelar juara Liga Inggris pertama pada MU juga sempat dipandang sebelah mata. Maklum, ketika itu, Liverpool benar-benar sulit dibendung. MU harus puas selalu berada di bawah bayang-bayang The Reds, julukan Liverpool. Fergie pun maklum dengan prestasinya saat itu.

“Banyak media yang menganggap bahwa gelar juara ini adalah sebuah kesalahan,” sindir Fergie ketika itu.

Namun, lambat laun, Fergie mulai membuktikan kapasitasnya. Dia terus memberikan gelar pada MU. Secara khusus, Fergie mengucapkan terima kasih pada legenda MU Sir Bobby Charlton yang terus memberikan dukungan kepadanya.

“Di awal-awal kepelatihan saya, dukungan dari Bobby Charlton memberikan saya sebuah kepercayaan diri. Saya memiliki waktu untuk membangun sebuah klub sepakbola. Bukan hanya sebuah tim sepakbola,” tambah pelatih berusia 71 tahun tersebut.

Selain itu, dukungan fans juga membuatnya selalu memiliki gairah tinggi untuk memberikan hasil terbaik pada klub.

“Terima kasih pada para supporter. Dukungan yang diberikan selama ini benar-benar luar biasa. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya mendapatkan kesempatan untuk memimpin klub yang Anda cintai ini,” ujar Fergie. (jos/jpnn)

MANCHESTER- Sir Alex Ferguson memang ditahbiskan sebagai pelatih Manchester United tersukses sepanjang sejarah. Dia juga menabalkan namanya sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA