Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Keren! Atlet Skateboard dan BMX Indonesia Raih Emas di Prancis

Senin, 09 Mei 2016 – 20:49 WIB
Keren! Atlet Skateboard dan BMX Indonesia Raih Emas di Prancis - JPNN.COM
Januar Botay Susanto yang sukses menjadi jawara di Perancis ‎/ Foto: Khusen Yusuf for JPNN.com

MONTPELLIER - Wakil Indonesia meraih hasil membanggakan dalam ajang, Festival International des Sports Extremes (FISE) Sport Series 2016 di Montpellier, Perancis, Minggu (8/5).

Sanggoe Darma Tanjung yang turun di cabang skateboard dan Januar Botay Susanto di kategori Master BMX Flatland, mampu tampil menjadi pemenang dan mampu meraih emas.

Indonesia sejatinya mengirimkan enam atlet pada ajang FISE ini. Mereka adalah Hendri Bondik Setiawan dan Ardika Teja Winata yang turun di cabang BMX Street. 

Kemudian ada Botay untuk cabang BMX Flatland, Sanggoe serta Mario Palandeng di cabang Skateboard, dan Ferdi di cabang aggressive inline skate.

"Karena ini pengiriman pertama, kami tidak membebani dengan target muluk-muluk. Cukup untuk menimba pengalaman saja.‎ Tapi dalam perkembangannya justru hasilnya cukup membanggakan," kata Staf Khusus Menpora bidang Olahraga, M Khusen Yusuf, Senin (9/5).

Apa yang dicapai oleh atlet Indonesia ini memperlihatkan bahwa kualitas atlet extreme sport tanah air tidak kalah dibanding atlet luar negeri‎. Keberhasilan ini juga membuat kans Indonesia untuk menjadi tuan rumah even FISE ke depan, semakin terbuka lebar. (dkk/jpnn)

loading...