Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Begini Cara Babinsa Sertu Subani Membantu Warga Binaan

Kamis, 10 Juni 2021 – 23:55 WIB
Keren, Begini Cara Babinsa Sertu Subani Membantu Warga Binaan - JPNN.COM
Anggota Babinsa Koramil 01/Sambas Kodim 1208/Sambas Babinsa Sebawi Sertu Subani melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani Karya Baru Dusun Maksari, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kamis (10/6/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Anggota Babinsa Koramil 01/Sambas Kodim 1208/Sambas Babinsa Sebawi Sertu Subani melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dengan membersihkan rumput bersama masyarakat, Kelompok Tani Karya Baru Dusun Maksari, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kamis (10/6/2021).

Babinsa Sertu Subani mengatakan luas lahan yang digunakan sekitar 2 Ha. “Kami membantu petani membersihkan rumput di lahan persawahan padi, lahan milik Kelompok Tani di Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh Pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program ini adalah padi, jagung, dan kedelai,” ujar dia.

Wahid sebagai anggota kelompok tani mengatakan dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

“Hal ini tidak lepas dari bantuan pengawasan (Apkowil) dalam hal ini Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping Babinsa, maka petani dengan segala kendala yang ada dilapangan akan segera terpecahkan,” kata Wajid.(fri/jpnn)

Anggota Babinsa Koramil 01/Sambas Kodim 1208/Sambas Babinsa Sebawi Sertu Subani melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani Karya Baru Dusun Maksari, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kamis (10/6/2021).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close