Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Keren, Danrem 102 Tanam Pohon Untuk Hijaukan Lokasi TMMD

Senin, 26 Oktober 2020 – 02:28 WIB
Keren, Danrem 102 Tanam Pohon Untuk Hijaukan Lokasi TMMD - JPNN.COM
Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi sejumlah pejabat utama di jajaran Kodim 1015/Sampit menanamkan pohon di lokasi TMMD Reguler ke-109, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Foto: Penerangan Kodim 1015/Sampit

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi sejumlah pejabat utama di jajaran Kodim 1015/Sampit menanamkan pohon di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Selain mengecek lokasi TMMD untuk melihat fasilitas yang telah dibangun, kami juga melakukan kegiatan penanaman pohon,” kata Danrem 102/Panju Panjung seperti dilansir dalam siaran pers Penerangan Kodim 1015/Sampit, kemarin.

Brigjen Sudaryanto menjelaskan menanam pohon bisa membersihkan udara dan menghilangkan stres. Selain itu, manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Pohon adalah penyaring udara di bumi. Dengan daun dan batangnya, pohon menyerap gas komponen berbahaya lalu mengeluarkan oksigen untuk membantu kita bernapas," tegas Brigjen Sudaryanto.

Pada bagian lain, Danrem 102 Panju Panjung juga berharap kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1015 Sampit.

"Milikilah bangunan dan fasilitas tersebut serasa milik sendiri sehingga perawatan bisa terlaksana dengan baik," kata Sudaryanto.

Dirinya meminta agar masyarakat pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama. Hingga anak cucu mereka juga merasakan nantinya.(fri/jpnn)

loading...