Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Kota Jakarta Turut Memeriahkan Ulang Tahun Persija ke-92

Minggu, 29 November 2020 – 06:32 WIB
Keren, Kota Jakarta Turut Memeriahkan Ulang Tahun Persija ke-92 - JPNN.COM
Kondisi di terowongan kendal yang tampak berwana oranye dengan nyala dari lampu. Biasanya berwarna terang, tapi malam ini menjadi The Jakmania banget. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan ulang tahun ke-92 Persija Jakarta benar-benar membuat Jakarta menjadi meriah. Pada Sabtu (28/11), perayaan kecil digelar di lapangan NYTC Bojongsari, Depok. Kemudian, tujuh titik lokasi orang berlalu lalang di Jakarta diberikan nyala lampu merah dan oranye.

Titik yang disasar itu antara lain di jembatan penyeberangan orang (JPO) Kompleks GBK, JPO Polda, JPO Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Lapangan Banteng dan Monas.

Salah satu titik, Terowongan Kendal, di dekat Stasiun Sudirman, Jakarta, memang menunjukkan warna yang cerah pada malam ini. JPNN saat memantau benar-benar melihat bahwa janji ditepati yakni memasang dua warna, merah dan oranye untuk mempercantik tampilan lampu LED sebagai penerangan hiasan di sana, benar-benar dilakukan.

"Menarik, memang ada yang berbeda malam ini, warna-warni lampu berfokus ke merah dan oranye. Tadi saya juga sempat baca sih di berita, ternyata memang beneran warnanya dibuat tone merah dan oranye, ini warna kebesaran Persija dan The Jakmania," ujar Antoni Jhon Minan, The Jakmania dan juga warga yang tinggal di kawasan sekitar Terowongan Kendal.

Selain itu, salah satu pengguna JPO di daerah Polda juga melihat hal yang sama. Handoyo, yang merupakan pekerja di kawasan Plaza Semanggi merasakan suasana yang berbeda di JPO yang biasanya dia seberangi saat hendak pulang menggunakan angkutan umum tersebut.

"Dia memang tak begitu fanatik, tetapi sebagai warga Jakarta dia mengetahui bahwa memang ada hari ulang tahun Persija, salah satunya katanya ada warna yang berbeda di jembatan penyeberangan," tuturnya.

Lampu-lampu ini akan menyala dengan warna istimewa ini khusus pada perayana ulang tahun Persija. Selain itu, jajaran direksi dan manajemen Persija juga merayakannya kecil-kecilan dengan sejumlah pemain dan ofisial, klub internal dan pengurus pusat Jakmania. Legenda Macan Kemayoran seperti Patar Tambunan juga turut hadir.(dkk/jpnn)

HUT ke-92 Persija juga turut dimeriahkan oleh ibu kota. Lampu dengan dua warna khas kebesaran Persija dan Jakmania menyala di beberapa tempat keramaian.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close