Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Pelaku UMKM Apresiasi Penyelenggaraan NUFF 2020 di Tengah Pandemi

Selasa, 18 Agustus 2020 – 20:10 WIB
Keren, Pelaku UMKM Apresiasi Penyelenggaraan NUFF 2020 di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Hasil karya salah satu UMKM asal Bali. Foto: Instagram/manika_jewellery

jpnn.com, JAKARTA - Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 menjadi salah satu wadah UMKM untuk terus berkarya. Ajang fashion show virtual ini diikuti oleh 300 UMKM di seluruh Indonesia. Sambutan luar biasa dari para pelaku usaha di tengah pandemic covid-19 ini.

Salah satu peserta NUFF 2020, Irene Setyawati pemilik dari brand Manika, mengatakan sangat senang dengan adanya event ini.

“Honestly saya sebagai UKM pastinya menyambut baik acara NUFF 2020 ini, hanya saja belum merasakan manfaatnya,” ujar Irene seperti dilansir GenPI.co, Selasa (18/8).

Manika sendiri merupakan merek lokal yang ada di Bali. Produk ini sudah ada sejak 2005 dan telah berkolaborasi dengan perajin berbakat dan desainer in-house mereka.

Produk yang dihasilkan dari brand Manika adalah perhiasan dengan batu berbentuk alami. Bahkan, proses pembuatannya hanya menghasilkan limbah yang sedikit. Tidak hanya itu, produk yang dihasilkan merupakan buatan tangan sebagai penerus warisan budaya.

Kendati demikian Manika mampu membuat desain modern dan bekerja di luar batas.

Dengan adanya NUFF 2020, Irene pun berharap para UMKM dapat makin berkembang dan karya mereka bisa dihargai khalayak. Hal ini tentu saja harus diimbangi dengan kreativitas para pelaku usaha untuk merespon permintaan pasar.

“Harapan saya, UMKM makin berkembang dan dihargai karya-karyanya. Hal ini menyadarkan bahwa konsumen lokal Indonesia sangat besar segmen marketnya untuk kita,” pungkasnya.(genpi.co/jpnn)


Video Terpopuler Hari ini:


Pelaku UMKM menyambut luar biasa penyelenggaraan Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 di tengah pandemi covid-19 ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close